7 Tips Untuk Menyewa Pengacara Perceraian Yang Terbaik

7 Tips Untuk Menyewa Pengacara Perceraian Yang Terbaik

Ketika orang-orang akan bercerai, mereka sering bertanya-tanya apa yang harus mereka lakukan dalam situasi seperti itu. Biasanya, mereka berpikir untuk menyewa pengacara yang baik, yang merupakan pilihan bagus. Jika Anda tidak tahu bagaimana cara pengacara dapat dipilih, kami sarankan Anda menggunakan tips berikut.

1. Proses perceraian

Pertama-tama, Anda mungkin ingin memutuskan apakah Anda harus pergi untuk litigasi, mediasi atau perceraian koperasi. Setelah itu, Anda dapat mencari pengacara perceraian yang baik, terutama yang memiliki banyak pengalaman di bidangnya.

2. Layanan hukum

Selanjutnya, Anda perlu memutuskan jenis layanan hukum berdasarkan kebutuhan Anda. Dalam situasi ini, semua orang membutuhkan pengacara yang baik tetapi tidak semua orang harus membelanjakan pada pengacara yang mengenakan biaya $ 500 per jam.

Sebenarnya, jenis layanan hukum yang Anda butuhkan tergantung pada banyak faktor. Misalnya, jika Anda memiliki perusahaan dan Anda memiliki banyak aset dan situasi keuangan yang rumit, Anda memerlukan pengacara top, terutama yang mampu menangani kasus-kasus rumit.

3. Tentukan apa yang Anda mampu

Anda mungkin tidak ingin memberikan ribuan dolar kepada pengacara Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah bijak dan gunakan uang Anda dengan hemat. Anda harus menetapkan anggaran Anda dan kemudian pergi untuk pengacara berdasarkan keahlian hukumnya dan anggaran Anda. Di sini Anda harus jujur ‚Äč‚Äčkepada diri sendiri.

4. Bertanya-tanya

Kata dari mulut ke mulut akan selalu menjadi cara yang bagus untuk memilih apa pun di bawah matahari. Dan hal yang sama berlaku untuk memilih pengacara perceraian juga. Jika Anda mengenal seorang teman yang menggunakan pengacara di masa lalu, Anda dapat meminta teman itu untuk sarannya. Dia mungkin merekomendasikan pengacara yang sama kepada Anda juga.

5. Gunakan internet

Anda tidak ingin memilih pengacara yang situs webnya diberi peringkat di atas Google. Sebenarnya, internet adalah tempat yang bagus untuk mengumpulkan informasi dan memvalidasi rujukan. Meskipun sebaiknya memilih pengacara dengan situs web yang dikelola dengan baik, Anda tidak ingin membuat keputusan berdasarkan situs webnya saja.

Di sisi lain, jika pengacara yang akan Anda pertimbangkan tidak memiliki situs web yang diperbarui secara berkala, Anda harus menyadari bahwa ia mungkin bukan orang yang baik.

6. Peringkat Pengacara

Biasanya, lembaga pemeringkat pengacara tidak sempurna. Dengan kata lain, seorang pengacara yang tidak mengambil bagian dalam program tertentu untuk peringkat pengacara tidak selalu buruk. Bahkan, dia mungkin seorang profesional yang sangat baik. Dalam skenario lain, pengacara mungkin tidak diizinkan ikut serta dalam penilaian hukum karena beberapa pembatasan etis, hanya untuk beberapa nama.

7. Buat daftar pertanyaan

Ketika berbicara dengan pengacara yang baik, Anda mungkin sedikit gugup, yang normal. Dalam situasi ini, Anda mungkin lupa pertanyaan Anda. Oleh karena itu, ada baiknya menyiapkan daftar pertanyaan sebelum Anda masuk ke kantor profesional.

Jadi, ini adalah beberapa hal penting yang mungkin ingin Anda pertimbangkan saat menyewa pengacara perceraian yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *