Asuransi Laut – Profesi Tertua

Asuransi Laut – Profesi Tertua

Broker asuransi sudah menjadi fitur yang mapan dari adegan komersial London pada masa Ratu Anne. Pada awal abad ke-18 Stuart dan Hanoverian Inggris mengendalikan sebagian besar perdagangan di sekitar Globe dan Kerajaan Inggris pada awal masa kejayaannya.

Broker Asuransi menjadi ada karena asuransi kapal (lunas dan kargo) muncul perlahan-lahan sebagai pekerjaan paruh waktu dari kelompok individu pribadi yang besar dan tidak terorganisir, beberapa dengan pengetahuan khusus seperti pedagang, pemilik kapal dan bankir, tetapi termasuk lebar berbagai orang yang hanya memiliki karakteristik umum adalah bahwa mereka memiliki modal untuk berspekulasi dan keuntungan besar tersedia bagi pencari risiko selama waktu penemuan yang giat ini. Broker asuransi pertama adalah broker asuransi Marine dan muncul sebagai tanggapan terhadap kebutuhan pada saat itu.

Kelompok individu yang bermacam-macam ini termasuk, pada suatu waktu atau yang lain, tokoh-tokoh yang beragam seperti Samuel Pepys, pegawai sipil Admiralty dan penulis buku harian terkenal, dan Daniel Defoe, jurnalis dan novelis ternama, tetapi tidak diragukan ada ratusan bahkan ribuan orang lain yang , dalam semangat judi pada zaman itu, bersedia untuk membubuhkan tanda tangan mereka, yaitu untuk menanggung, daftar orang yang berbagi risiko.

Karena sifat berbahaya dari asuransi laut, tidak ada yang akan mempertaruhkan lebih dari sebagian dari kekayaannya (atau dia) pada kapal tertentu, dan sehingga seseorang harus berkeliling City untuk mengumpulkan daftar nama untuk memberikan perlindungan untuk masing-masing kapal. kapal-kapal yang meninggalkan pelabuhan, yang disebut Daftar Lloyds yang disediakan oleh seorang pemula bookies runner.

Sebagaimana Gibb menulis dalam bukunya Lloyds of London, para pialang adalah titik tetap di pasar terapung.

Mereka adalah para profesional, laki-laki penuh waktu yang bergantung pada asuransi untuk pekerjaan sehari-hari dan mata pencaharian mereka, yang menjaga kantor-kantor yang diakui, tahu para penanggung jawab yang bertanggung jawab dan, melalui pengalaman panjang, diberi informasi terbaik tentang sifat risiko laut.

Selama 300 tahun berikutnya hingga saat ini, evolusi pialang asuransi mengalami banyak pasang surut, tetapi ditandai oleh tiga fitur luar biasa: pertumbuhan, diversifikasi, dan yang paling baru, penggabungan perusahaan pialang asuransi. Produk asuransi sendiri telah mengikuti jalur evolusi pialang asuransi dan juga merespons kebutuhan zaman.

Bagaimana Mr Pepys akan mengagumi cara Asuransi sekarang ditransaksikan di mana-mana di Internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *