Bobby Riggs Mengatur Sting Aspen – Aspen Hustle – Bagian Dua

 Bobby Riggs Mengatur Sting Aspen – Aspen Hustle – Bagian Dua

[ad_1]

Saya bertemu Bobby Riggs & # 39; Penerbangan Aspen Airways pada pukul 2:30, 27 Juli 1976. Aspen Airways adalah maskapai penghubung kecil dari Denver ke Aspen. Dengan hanya 7.500 kaki landasan pacu dan pada ketinggian 8.000 kaki, hanya pesawat perusahaan dan pribadi kecil diizinkan untuk mendarat di sana. Aspen Airways menerbangkan jumper genangan air bermesin ganda dan bermesin ganda keluar-masuk terus menerus atau terus menerus seperti yang dimungkinkan oleh cuaca. Pada hari-hari penuh badai mereka biasanya berputar di atas puncak gunung sampai mereka menemukan lubang di awan, dan kemudian turun dengan cepat, berputar ke bawah ke lapangan. Itu biasanya merupakan peristiwa tragis bagi pendatang baru, tetapi biasa bagi penduduk setempat. Bahkan pada hari yang cerah, udara pegunungan bisa membuat perjalanan yang bergelombang.

Untungnya hari ini adalah musim panas yang cerah dan cerah, bukan awan, hanya angin sepoi-sepoi di landasan. Itu mungkin akan menjadi pendaratan ringan bagi penumpang. Ketika penerbangan komersial kecil itu mendarat dan mendekati terminal tempat ia akan menurunkan penumpang, saya berjalan ke landasan untuk menyambut sang Pria. Beberapa pasangan muda dan bahagia keluar duluan, kemudian pria yang agak kecil, lusuh di pertengahan lima puluh tahun, yang lebih mirip hippy tua daripada ikon tenis legendaris, muncul di ambang pintu. Dia melihat sedikit goyah dan terbantu menuruni tangga oleh wanita yang cukup besar, ganteng, montok, tiga puluh-sesuatu. Dia mengenakan kuning & # 39; Sugar Daddy & # 39; T-shirt Mungkin satu ukuran cocok untuk semua, tetapi dua ukurannya terlalu kecil. Sebuah perut gendut muncul di mana ikat pinggangnya seharusnya. Saya tercengang. Ini adalah acara besar saya?

"Mr. Riggs, saya Marv Moore dari Klub Tenis. Kami merasa terhormat memiliki Anda di sini," saya menariknya, berharap kekecewaan saya tidak jelas. "Aku harap penerbangan itu tidak benar-benar membantumu. Terbang sangat indah melintasi Rockies, tetapi kadang-kadang mereka bisa sedikit kasar."

"Senang berada di sini," katanya, mengulurkan tangannya. Kami tidak pernah mencari perjalanan ini. Menyenangkan! Ya Tuhan, ini bisa menjadi kegagalan !!

"Nancy memiliki beberapa kekhawatiran tentang permainan saya di ketinggian ini pada usia saya, tetapi saya yakin bahwa dengan beberapa hari untuk menyesuaikan diri sebelum hari Minggu, saya akan baik-baik saja." Suster Nancy tersenyum.

Ini sama sekali tidak seperti yang saya harapkan. Hatiku semakin tenggelam ketika ia menambahkan bahan bakar ke rasa takutku, "Kau tahu aku pernah memainkan pameran kecil di LA minggu lalu dan sikuku masih terasa sakit."

"Tentu saja, Bobby." Jadi ini menjadi "Acara Besar" saya untuk membuka Klub. Perutku bergejolak. Bagaimana bisa seorang lelaki jatuh ke dalam kerusakan seperti itu dalam waktu yang singkat? Hanya beberapa tahun sejak ia berada di puncak pertandingan tenis seniornya melawan Billie Jean.

My, oh, my! Ini adalah bagaimana Pertempuran Ketiga jenis kelamin dimulai.

Bandara Aspen terletak sekitar empat mil sebelah utara kota dan ketika kami berkendara melalui Aspen, saya mencoba untuk mengalihkan perhatian saya dengan memberi Bobby dan Nurse Nancy pelajaran sejarah kecil.

"Aspen adalah kota pertambangan perak tua di tahun 1800-an dan banyak bangunannya adalah bangunan asli, tetapi mereka telah dipugar dengan sangat cermat ke negara bagian Victoria yang mempesona. Sungai Roaring Fork. Tapi kita akan makan setiap malam dengan beberapa dari orang-orang yang paling berpengaruh di sini, untuk membangun eksitasi untuk pertandingan Minggu. "Bobby tidak terlihat terlalu senang tentang ini. Saya mengoceh, "Itu Opera House Wheeler tua … Hotel Jerome … Bawang Merah … Ute City Bank … Ini bukan bank, tapi denda. restoran … Kota ini hanya memiliki 3.000 tempat tinggal permanen sekarang, tetapi pada tahun 1880 itu sangat besar. "Saya tidak yakin dia merencanakan apa pun, tetapi saya tidak ingin memberinya jadi saya teruskan, "Semua orang di kota tidak sabar untuk bertemu dengan Anda. Orang-orang datang dari seluruh negara bagian untuk menonton pertandingan.

Saat itu kami melewati satu spanduk yang digunakan untuk mempromosikan acara: & # 39; Bobby Riggs vs. Sally Huss, Minggu 31 Juli dalam Pertempuran Seks & # 39 ;. "Sentuhan yang bagus, Marv," kata Bobby, tersenyum ramah sambil mengusap sikunya. Aku bisa melihat dia sedang memeriksa semuanya. Suster Nancy duduk di kursi belakang, di sini untuk memberikan dukungan apa pun yang dia butuhkan, kurasa.

"Klub Tenis berada di sisi selatan kota yang mengarah ke Independence Pass dan Continental Divide pada ketinggian 12.000 kaki," aku akan mengatakan apa pun untuk menjauhkan pikiranku dari masalahku.

Beberapa belokan kemudian kami memasuki gerbang leichenstone Klub Tenis baru dengan logo indah kami di perunggu mengumumkan namanya di atas daun aspen, semua tertanam dalam kayu. Pohon ke kanan. Mirror Lake ke kiri dan Fork Roaring di belakang.

"Ini kami. Unit mewah tiga kamar yang belum pernah masuk ke dalam. Ini terlihat di Club di seberang sungai dan memiliki spa dan sauna yang bagus di kamar mandi utama. Walikota dan perencana acara kami untuk koktail dan makan malam di Crystal Palace yang terkenal. Ini adalah landmark dan Aspen terbaik yang ditawarkan.

"Marv, jika aku bisa memohon malam pertama ini. Aku akan sangat menghargainya." Saya benar-benar bisa menggunakan sisanya. "Suster Nancy mengangguk setuju.

Saya merasa pada titik ini pertandingan pada hari Minggu adalah pencucian dan setiap jarak tempuh yang saya dapat keluar dari investasi kami harus dimiliki sebelum acara. Saya tidak ingin memajaki orang itu, tetapi saya memiliki orang-orang yang berbaris. "Aku benar-benar benci memintamu melakukan ini, Bobby, tapi bahkan jika kau bisa membuat penampilan singkat dengan kelompok ini, itu akan membuat segalanya menjadi awal yang baik. Secepatnya aku bisa."

"Oke, tapi aku mungkin tidak bertahan lama. Aku benar-benar merasa sangat lemah. Siapa pun berpikir Sally bisa mengalahkanku."

Saya benci untuk mengambil uang pria itu. Sudah jelas dia berjuang untuk hanya membuat penampilan, apalagi memenangkan pertandingan tenis. Saya benar-benar bingung. Sekarang saya sudah menjadi kue!

"Satu lagi, Marv, bisakah Anda menemukan saya mitra pemanasan untuk dipukuli sekitar jam 9? Saya benar-benar perlu melihat bagaimana ketinggian ini akan mempengaruhi saya, dan melihat bagaimana lengan saya terasa. Jangan khawatir pada hari Minggu, saya & # 39; akan baik-baik saja! "

Jangan khawatir ?! Hanya itu yang bisa saya lakukan.

Kantor hukum Andy Stern terletak di lantai dua sebuah bangunan tua bergaya Victoria yang indah yang menghadap ke Main Street. Rak buku penuh dengan buku-buku hukum dan furnitur kulit gelap mengisi ruang. Lampu Tiffany atau dua ditambahkan ke keanggunan kasual. Andy, tipe Jerry Seinfeld yang sangat necis di pertengahan tiga puluhan dan putra mantan pemain Piala Davis Cekoslowakia adalah pemain yang baik dan ingin proyek kami berhasil. Dia telah berperan dalam seluruh pengembangan The Tennis Club, perselisihan melalui agenda dewan kota dan masalah hukum dari semua bentuk dan ukuran. Dia bintang terang di Aspen dan saya telah mengubahnya kapanpun kegelapan melintasi jalan kami. Hari ini saya butuh cahaya.

Aku menyelinap ke sofa kulit di depan mejanya dan menghela napas dalam-dalam, "Yah, aku menjemputnya dan menjatuhkannya di kondominium Club. Dia tampak kelebihan berat badan, keluar dari bentuk dan sakit-sakitan. Dia hampir tidak bisa bernapas di ketinggian ini. atau memegang raket tenis karena sakit siku, setiap taruhan sisi jika ada yang berpikir Sally benar-benar bisa mengalahkannya.

"Marv, santai, beri aku amplopnya, aku akan mengurusnya.

Iris Andy membuka amplop itu dan membiarkan isinya tumpah ke mejanya. Dia menggeleng tak percaya. Seratus seratus dolar, semuanya $ 10.000. Lalu dia tersenyum dan aku juga.

"Marv, ini luar biasa. Pria berusia 58 tahun ini datang ke sini di ketinggian ini, berpikir dia bisa mengalahkan Sally! Siapa yang dia mainkan dalam beberapa minggu terakhir? Ya, setiap pro pria di kota dan dia mengalahkan mereka semua. dia melakukan groundstroke berat dan servis besar, dia tidak punya kesempatan. Apa yang dia, beberapa tahun lebih tua dari Billie Jean? Tapi dia dalam kondisi sangat baik. Uangnya. Biarkan saya menangani ini. Dia & # 39; Saya akan mendapatkan $ 3.500 uang penampilannya, plus kesempatan di wortel hadiah uang $ 1.000. Benar-benar dea! "

Ini adalah harga kecil untuk dibayar, jika dia layak. Itu adalah "jika" yang membuat saya tidak nyaman. "Andy, dia memintaku untuk membuatkan dia pasangan memukul setiap hari agar terbiasa dengan ketinggian. Dia pada hari Minggu."

"Ide bagus." Saya merasa sedikit lebih baik ketika saya meninggalkan kantor Andy.

Sally bersiap-siap untuk malam itu ketika aku tiba di rumah peternakan kami yang beratap jerami. Saya ingin berbagi kekhawatiran saya, namun saya tidak ingin membuatnya khawatir. Dia cukup sensitif. "Hai, Honey. Dia benar-benar di sini. Saya pikir Anda mungkin benar-benar harus membawanya untuk membuat pertandingan itu menarik. – Bahkan jika acara itu gratis! Semua orang di Colorado tahu tentang hal ini dan ribuan orang datang untuk itu. . "

"Jangan khawatir, Sayang," katanya, tersenyum cerah. "Ini akan menyenangkan!"

& # 39; Khawatir & # 39; dan & # 39; kegembiraan & # 39 ;, dalam pikiran saya saling eksklusif dan saya pasti tidak dapat menyingkirkan diri & # 39; khawatir & # 39 ;. So & # 39; fun & # 39; tidak mungkin. Saya yang memulai semua ini, menginvestasikan uang di bangku dan iklan, dan bahkan berbicara dengan teman saya di bank untuk ikut mensponsori acara tersebut.

"Dia bahkan mencoba untuk keluar dari acara sosial pertama dengan walikota malam ini, tetapi kemudian setuju untuk membuat penampilan singkat."

"Ini akan menyenangkan," kata Sally lagi. Sally selalu bersenang-senang, tapi aku tidak butuh kegagalan untuk membuka klub.

Istana Kristal kembali ke tempat penambangan perak Aspen. Ini adalah salah satu bangunan bata dua lantai asli yang merupakan karya seni yang dipugar di dalamnya. Untuk menghormati namanya, lampu kristal besar memantulkan cahaya ke mana-mana. Ada meja makan yang panjang dan sempit, panggung besar untuk menikmati hiburan dan masakan lezat. Kami mengundang semua pejabat lokal untuk menjadi yang pertama bertemu Bobby Riggs yang hebat.

Istana macet malam ini karena setiap malam. Firman menyebar ketika kita memasuki bahwa pria itu ada di sini. Setiap orang berdiri dan bertepuk tangan. Bobby menarik, berhenti untuk mengobrol atau menandatangani tanda tangan saat kami menuju meja yang kami pesan. Sulit dipercaya bahwa seorang pemain tenis yang sudah tua bisa mengumpulkan kekaguman semacam itu, tetapi ia menciptakan ketenarannya yang sesungguhnya di saat kemuliaannya ketika ia jatuh ke dalam api ke Billie Jean King. Dia memainkan bagian dari badut yang disukai saat itu. Bagian apa yang dia mainkan sekarang? Saya berpikir, "Baiklah! Ini awal yang bagus!"

Telepon berdering di kantorku keesokan paginya. Sekretaris saya Julie menjawab dan menunjukkan itu untuk saya.

"Hei, Andy, bagaimana pukulan dengan Bobby pergi? Apa vonisnya?" Kecemasan saya masih belum mereda.

"Marv, kamu benar. Dia hanya bisa memukul selama 20 menit dan harus duduk. Dia tidak berlari sangat baik dan dia menumpahkan bola ke mana-mana. Adalah perjuangan yang nyata untuk mempertahankan reli. Dia meminta maaf sebesar-besarnya dan mengatakan Perawat akan membawanya ke dokter untuk mendapatkan bantuan untuk sikunya. Anda bahwa kita mungkin memiliki masalah dengan dia membuat pertunjukan yang layak. makan malam kami malam ini di Ute City Bank. Itu saja. Ketakutan saya dikonfirmasi. Acara ini mungkin benar-benar bencana, jadi kami harus melakukan yang terbaik semampu kami dengan orang-orang yang kami hibur setiap malam untuk memastikan mereka menyukai kami dan menyukai apa yang kami lakukan sejauh menyangkut Klub.

The Ute City Bank masih tampak seperti penambangan perak tua masa lalu di luar, tetapi seperti Istana Kristal, bagian dalam telah dikembalikan dengan indah menjadi restoran yang bagus, termasuk lemari besi untuk gudang anggur. Jalan-jalan di luar penuh dengan turis dan banyak dari mereka di sini untuk pertandingan besar. Ketika kami tiba di restoran, orang banyak melihat Bobby dan mereka mulai berteriak, "Bobby! Bobby! Bobby!" dan saat dia turun, van dia dikerumuni. Semua orang ingin berbicara dengannya, mempermainkannya sebagai babi chauvinist, mencari tahu mengapa dia kalah dari Billie Jean atau bagaimana dia akan mengalahkan Sally. Di dalam restoran, ia menerima perhatian yang sama, tepuk tangan meriah, dan beberapa suara dari para wanita di ruangan itu.

Di meja dia berada di sebelah Sally. Ini adalah pertama kalinya mereka bertemu. Matanya berkelap-kelip di balik kacamatanya dan senyumannya menunjukkan binar di dalam, "Jadi Anda berkencan saya untuk hari Minggu! Saya telah mendengar banyak tentang Anda, Sally, dari pelatih lama Anda di LA Tennis Club, George Toley, dari Billie Jean, dia bilang dia berusia 15 tahun ketika kamu memenangkan AS dan Wimbledon Juniors, kamu adalah idolanya, pemain junior nomor satu di dunia, kemudian seorang semifinal tahun berikutnya di Wimbledon, hampir tidak kalah dari pemain Brasil Maria Bueno Sekarang, saya mendengar Anda baru saja mengalahkan pemain nomor empat di Slims Tour, Wendy Overton.

Sally tersenyum manis, mempertahankan ketenangannya. Dia berhati-hati dalam menerima pujiannya.

Walikota meluncur ke kursi di samping Bobby di sisi lain dan mereka terlibat dalam percakapan tentang golf. Andy dan aku duduk di hadapannya dan menyaksikan prosesnya dengan penuh minat. Andy membungkuk kepada saya dan berbisik, "Marv, Anda akan senang mengetahui bahwa 5 pendukung Sally yang berbeda telah mencakup setengah dari uang Bobby. Mereka benar. Jika saya berjudi laki-laki, saya sendiri yang mengambilnya sendiri. "

Bobby membungkuk dan memintaku, "Marv, Walikota Stevens di sini bertanya apakah kau tidak punya apa-apa untukku Jumat sore. Beberapa temannya ingin aku bergabung dengan mereka untuk sembilan lubang golf di Snowmass. Lama di ketinggian ini, 300 yard atau lebih. Ini saya ingin melihat. Mungkin membantu saya menyesuaikan diri sedikit lebih cepat juga. "

"Tentu, Bobby, jangan sampai melukai dirimu sendiri. Kau adalah daya tarik utama kita."

"Tidak masalah, Marv. Satu hal lain yang ingin saya sebutkan kepada Anda tadi malam. Saya akan senang untuk mengadakan pameran tenis ganda untuk Anda hari Sabtu untuk membantu membangun minat untuk hari Minggu. Anda ingin menjadi mitra saya untuk menyelesaikan masalah. Mungkin untuk membuatnya menarik setiap pemain bisa memasang $ 250. Saya bahkan mungkin mengisi tribun pada hari Sabtu, acara bonus.

Saya adalah pemain yang cukup baik, tetapi peluangnya untuk menang bersama saya sebagai mitra melawan pemain yang lebih baik di kota haruslah langsing. Mengapa saya khawatir lagi? Dia baru berada di sini dua hari dan itu bisa mengakibatkan dia uang penampilan dan uangnya sendiri. Saya tidak mengerti dia. Tapi saya suka ide itu!

"Saya tidak yakin apa yang harus dipikirkan orang ini," saya memberi tahu Sally, ketika kami kembali ke rumah. "Untuk orang tua yang sakit setengah mati, dia pasti masih menarik kerumunan. Seperti lalat ke madu.
Apapun, kota ini bersenandung dan acara kami benar-benar meningkat. Saya sangat terpompa tentang bagian itu. "

Sally tersenyum tersenyum, "Marv, jangan meremehkan dia. Saya sudah tahu keributannya selama bertahun-tahun – bermain dengan penggorengan atau asbak, bukan raket. Bermain dengan tangan kiri. Dan ketika taruhannya di , dia masih bisa mengalahkan orang itu. Dia legendaris untuk kejenakaan ini di LA Tennis Club. Tidak peduli apa kondisinya, dia masih pemain tenis yang sangat baik. Saya akan masuk ke ini seperti dia benar-benar lawan yang tangguh dan itu benar-benar pertandingan yang sulit.

Andy dan saya biasanya bertemu untuk strudel dan kopi setiap hari Jumat. Untuk sampai ke Gretel, Anda harus mengambil kursi-angkat Ajax di musim panas. Selama musim dingin kami akan selalu naik lift pertama di hari ke atas dan bermain ski turun, memecahkan salju baru dan berhenti di tengah-tengah di chalet gunung Gretel untuk beberapa pastinya yang lezat dan lezat. Di sini kami akan merangkum perkembangan gedung Klub Tenis untuk minggu ini. Itu adalah kehidupan seorang pengusaha di Aspen. Hari ini berbeda.

"Yah Andy, apakah kau memukulnya lagi pagi ini? Dia sudah pulih dari penerbangan dan kegiatan malam terakhirnya? Apakah dia memukul lebih baik?"

"Marv, aku akan mengatakan bahwa dia sedikit lebih terbiasa." Dia memukul bola sedikit lebih kuat, tetapi jauh di bawah apa pun yang akan memberi Sally pertandingan nyata. untuk menangani kecepatan saya, tetapi dia akan dapat pergi dua set, jelas bukan tiga. "Saya merasa lega. Kemudian dia melanjutkan," Saat kami menyelesaikan pemanasan, walikota dan teman-temannya di Vegas muncul. Dia tidak memohon. Ngomong-ngomong, saya punya kabar baik. Di sini dari laporan bank bahwa kita akan memiliki rumah penuh pada hari Minggu. Cabang-cabang di seluruh negara bagian melaporkan lebih dari 1.000 rekening tabungan baru. $ 5000 masing-masing, itu lebih dari $ 5.000.000. Anda dapat bertaruh bahwa bank sangat senang dan kami memiliki 2.000 pemegang tiket dalam perjalanan. Tidak buruk. Tidak buruk sama sekali! Mereka datang dari Denver, Colorado Springs, bahkan sejauh Fort Collins. Selamat, Marv. Acara ini sudah sukses besar. Berhenti mengkhawatirkan! "

Saya masih menggelengkan kepala. Kabar buruk! Kabar baik! Apa selanjutnya?

Sally dan aku memimpin Bobby dan Nancy, melewati jalanan yang macet dan masuk ke restoran yang penuh sesak. Bawang Merah adalah peninggalan lain yang dipulihkan dari tahun 1800-an. Itu tidak sekelas Crystal Palace, tetapi favorit besar di antara penduduk setempat. Selama musim ski Anda harus membuat reservasi musim di muka atau Anda bahkan tidak bisa membeli selama masa inap Anda. Bobby merenung dengan penuh semangat. Mungkin tindakan di lapangan golf membuatnya bagus. Saya memberi Sally pemerasan dan memutuskan saya akhirnya akan menikmati malam itu. Bobby adalah dirinya yang selalu murah hati, bercakap-cakap dengan semua orang, berjabatan tangan dengan para atlet dan mencium pipi para wanita. Suster Nancy terus mengawasinya, tidak membiarkannya berkeliaran terlalu jauh dari sisinya. Lebih dari seorang perawat yang tidak bisa kami katakan, tetapi dia terlalu cantik untuk hanya membagikan pil dengan cara samping tempat tidurnya. Sama seperti Nancy, orang banyak juga mencintainya.

Tamu-tamu kita malam ini adalah pemilik bisnis dari hotel, restoran, toko olahraga, butik perhiasan dan pakaian mewah. Semuanya sangat diuntungkan dari kunjungan Bobby. Saya duduk di seberang Bobby, tetapi Sally memilih untuk duduk sejauh mungkin. Saat aktivitas menjilat mereda, saya membungkuk ke Bobby dan bertanya, "Bagaimana golf hari ini?"

"Marv, dua orang dengan walikota adalah penipu yang nyata. Walikota adalah pria yang baik, tapi dari mana mereka berasal? Mereka pegolf serius dan penjudi serius."

Gad, saya pikir, lebih banyak berita buruk, "Apa yang terjadi?"

"Yah, hanya dalam sembilan lubang, saya kehilangan $ 1.500. Saya telah membuat komitmen lagi hari Sabtu setelah pameran ganda. Saya harus mencoba dan mendapatkan kembali uang saya. Pada tingkat ini, saya mungkin kehilangan semua uang yang akan saya menangkan dengan mengalahkan Sally. Saya benar-benar ingin memotong lebih awal malam ini dan kembali ke kondominium dan beristirahat. & # 39; t membutuhkan dia sampai hari Minggu sekitar pukul 10:00 pagi, oke? "

Hak Cipta 2008 Marv Huss

[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *