Tips Pengecoran Kuningan dan Semua Tentang Pengecoran Kuningan

Tips Pengecoran Kuningan dan Semua Tentang Pengecoran Kuningan

Kuningan adalah logam yang bagus untuk dilemparkan karena dapat memberikan hasil yang sangat bagus. Banyak yang percaya bahwa kuningan, paduan seng dan tembaga, telah ada sejak nenek moyang prasejarah kita. Kuningan hari ini digunakan untuk banyak produk dari koin ke terompet belum lagi sejumlah besar alat musik lainnya.

Titik lelehnya yang rendah membuat kuningan menjadi material yang sangat bagus untuk pengecoran logam karena bahkan tungku tanam rumah yang lebih kecil dapat digunakan. Dengan menambahkan dan mengurangi paduan dari perunggu seseorang dapat berhasil membuat perunggu keras atau lunak. Aluminium dan timah terkadang ditambahkan ke perunggu untuk membuat lapisan yang tidak korosif dan sangat tahan lama. Tentu saja, untuk pengguna rumah pengecoran, bermain alkemis bukan benar-benar pilihan atau diperlukan dan skrap kuningan diterima dalam banyak kasus. Menemukan potongan-potongan tembaga harus cukup untuk proyek apa pun yang Anda pikirkan. Karena kilau kuningan dan kilau kuning, banyak seniman akan menggunakan paduan untuk patung, perhiasan, dan barang-barang dekoratif lainnya. Kastor logam lainnya dapat memilih menggunakan kuningan untuk kebutuhan perangkat keras umum atau restorasi mobil antik, dan tentu saja, apa pun yang mereka pilih.

Umumnya ada tiga metode pengecoran yang terbukti cocok untuk pengecoran kuningan. Kastor logam dapat memilih untuk bereksperimen dengan metode yang berbeda dan tidak boleh dibatasi.

Lost Wax casting biasanya dikaitkan dengan pengecoran perunggu tetapi juga dapat digunakan untuk kuningan dan untuk logam lainnya. Dengan menggunakan model lilin dan menutupinya dengan cangkang keramik, pengrajin mampu menyuntikkan campuran leleh yang menggantikan lilin. Chipping jauh shell akan mengungkapkan potongan kuningan. Hilang pengecoran lilin digunakan ketika perhatian terhadap detail tinggi diperlukan. Seniman atau kastor logam yang ingin membuat potongan atau patung kuningan dekoratif akan menemukan bahwa teknik pengecoran lilin yang hilang akan memenuhi kebutuhan mereka jauh lebih baik daripada teknik dan metode lain.

Die casting adalah metode lain yang digunakan untuk pengecoran kuningan. Die casting biasanya digunakan dalam pengecoran komersial karena biaya start up awal tidak diinginkan untuk pengecoran rumah yang lebih kecil. Dengan menggunakan cetakan yang dapat digunakan kembali yang dibuat dari baja, kastor akan dapat menciptakan sejumlah produk yang identik. Die casting dengan kuningan harus digunakan jika kastor atau seniman berencana untuk membuat kelipatan dari satu produk dan dapat menemukan pasar yang layak untuk barang-barang tersebut.

Pengecoran pasir mungkin merupakan jenis pengecoran yang tertua dan masih merupakan metode yang populer terutama untuk pengecoran kecil. Kuningan dituangkan ke dalam cetakan pasir dan dapat menciptakan tampilan unik yang mungkin lebih disukai untuk pengrajin. Pengecoran pasir cenderung paling masuk akal secara ekonomi untuk pengecoran kecil dan jika pengecoran tidak harus sangat menarik maka metode ini lebih disukai untuk banyak orang.

Metode casting mana pun yang digunakan untuk casting kuningan benar-benar tergantung pada individu. Banyak yang menemukan bahwa pengecoran kuningan menjadi menyenangkan dan mudah karena meleleh lebih mudah. Sebuah tungku mahal yang besar bukanlah keharusan ketika casting kuningan sehingga timer pertama menggunakan tungku kecil yang dibuat di rumah akan menemukan paduan ini menarik. Banyak yang bahkan mampu mencairkan kuningan dalam pot keramik kecil menggunakan arang!

Beberapa ide tentang apa yang harus dibuat dengan kuningan termasuk pemegang lilin, perlengkapan pipa, dan bahkan alat musik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *